Jumat, 22 September 2017

Jual lah 'Mantan' pada tempatnya!

Setelah hampir tujuh purnama gak posting apa - apa (kurang lebih seumuran AADC lah ya), Alhamdulillah dapet alasan untuk nulis lagi dan akhirnya bisa di posting disini. Ah namanya juga manusia kan? hidupnya harus penuh keterpaksaan. Malah curhat, hhihii

Jual lah 'Mantan' pada tempatnya? mantan yang mana? kalau jadian 1 - 2 bulan katanya belum bisa dibilang mantan. Ah sudahlah, ini bukan bahas spesies mantan yang sejenis itu. Ini lain dari yang lain. Tapi, supaya lebih terlihat akademis sedikit, mari kita telaah mantan dari segi bahasa.

Menurut KBBI di laman Kemendikbud.go.id, mantan adalah bekas (pemangku jabatan, kedudukan, dan sebagainya). Tapi, sebagian lainnya mendefinisikan mantan sebagai kenangan semu yang indah. Sebagian yang lain menganggap mantan sebagai tulang rusuk yang pernah kita pinjam dari orang lain. Untuk sebagian extrimis sayap kiri, mantan dianggap sebagai CD bolong yang walaupun sudah rusak, tetep masih bisa buat kita nyaman. Kok balik lagi kesana yaa..

*maaf

Jadi mantan disini maksudnya adalah mantan barang - barang yang pernah kita miliki. Sebagai seorang pejuang di tanah sebrang, tentu hal yang pertama kita lakukan pas pindah domisili adalah nyari tempat tinggal sementara dan perabotannya. Nah, ini yang saya alami saat awal pindah. Saat pertama pindah ke Yogyakarta dari Tasikmalaya, banyak banget barang yang kita beli, termasuk kadang barang - barang fashion. Kan gak mungkin juga bawa banyak barang dari kota asal ke kota rantau (apalagi mindahin kenangan *eh).

Namun, kadang saking senangnya belanja, beli ini itu, kita lupa! untuk apa barang ini, kapan pakai barang itu? sampai akhirnya barangnya masuk lemari kesayangan bersama jajaran mantan lainnya #byemantan. Kalau dipikir sayang juga kan, daripada gak terpakai, apalagi dibuang. Kenapa gak kita manfaatkan mantan - mantan kita? *tawajahat


Kebetulan kali ini saya mau sedikit review salah satu marketplace buatan anak bangsa yang jadi tempat untuk jual mantan - mantan kita, namanya Prelo.

Apa sih Prelo? Prelo adalah web dan aplikasi jual beli barang bekas berkualitas buatan anak bangsa dengan fitur - fitur khas. Salah satunya adalah fitur untuk tawar - menawar. Dimana pembeli bisa menawar secara langsung barang yang diinginkannya. Selain itu, Prelo menjamin barang - barang yang dijual berkualitas dan asli, NO KW. Kapan lagi bisa belanja barang bekas dengan jaminan asli? Skuy cek tkp...

Eh gimana? udah minat jual mantan di Prelo? Oh iya, Prelo bisa kita akses melalui web di www.prelo.co.id atau download aplikasinya untuk android maupun Ios. 

Mau belanja? dapet diskon? kalian bisa masukin kode refferal saya, PSP_PRO. Dijamin deh langsung dapet diskon. Lumayan kan..

Jadi? masih mau nyimpen mantan?


Reynaldi H. Pradipta
Prelo Student Partners

2 komentar:

  1. Kalo aku suka belanja buku bekas di Prelo. Soalnya harganya lebih murah.

    BalasHapus